Saturday 13 November 2021

JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-4

 JURNAL REFLEKSI MINGGU KE-4 PERAN DAN NILAI GURU PENGGERAK

Model 7: Segitiga Refleksi


Setelah pembelajaran hari ini saya memahami bahwa guru penggerak memiliki peran dan nilai. Peran guru penggerak diantaranya menjadi pemimpin pembelajaran, menjadi coach bagi guru lain, menggerakkan komunitas, berkolaborasi dengan guru lain dan mewujudkan kepemimpinan murid. Sedang nilai seorang guru penggerak adalah mendiri, reflektif, kolaboratif, inovatif, dan berpihak pada murid

Setelah pembelajaran hari ini saya akhirnya mampu mengenali nilai dan peran saya sebagai guru penggerak. Saya seorang guru penggerak yang selalu bersemangat untuk belajar secara mandiri, berkolaborasi dengan guru lain, bisa menjadi coach bagi guru lain. Saya juga seorang guru penggerak yang inovatif dan berpihak pada murid

Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran hari ini adalah saya sangat senang karena dengan mengimplementasikan nilai dan peran saya sebagai guru penggerak sehingga dapat menggerakkan komunitas pembelajaran. Inovasi yang saya lakukan dapat mendorong saya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada murid

Setelah melakukan pembelajaran hari ini, target saya selanjutnya adalah melakukan aksi nyata di sekolah sebagai perwujudan dari peran dan nilai saya sebagai guru penggerak



No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar di sini...